-->
  • Jelajahi

    Copyright © Celoteh Kawanku
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    3 Pilihan Obat Sakit Gigi yang Aman dan Tepat untuk Buah Hati

    Sunday, September 9, 2018, September 09, 2018 WIB Last Updated 2018-09-09T13:12:39Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    Mengatasi sakit Gigi Anak
    Ilustrasi

    Celotehkawanku- Anak-anak sering sekali mengalami sakit gigi. Baik itu karena gigi berlubang, gusi bengkak, atau akibat gusi yang luka. Kondisi ini menyebabkan anak jadi rewel, tidak mau makan, dan pastinya membuat Anda khawatir. Nah, supaya sakit gigi cepat reda, anak-anak juga sebaiknya diberikan obat sakit gigi. Namun, obat sakit gigi seperti apa yang aman untuk sang buah hati? Simak ulasannya berikut ini.


    Daftar obat sakit gigi untuk anak

    Tidak semua obat cocok untuk diminum oleh anak-anak, salah satunya obat sakit gigi. Jadi, Anda perlu memerhatikan obat mana yang sesuai untuk usia anak.

    Obat pereda nyeri untuk sakit gigi biasanya aman digunakan untuk anak, asal diminum sesuai dosis dan tidak digunakan untuk jangka panjang. Beberapa obat sakit gigi tersebut, antara lain:

    1. Acetaminophen (paracetamol)

    ibuprofen                                                                         Sumber: NBC News
    Obat ini digunakan untuk mengurangi rasa nyeri dari ringan sampai sedang akibat sakit gigi, sakit kepala, sakit punggung, atau meriang. Sakit gigi bisa menyebabkan gejala, seperti nyeri pada gigi dan gusi, sakit kepala, dan demam. Nah, untungnya gejala tersebut bisa diatasi dengan acetaminophen.

    Namun Anda tetap perlu memerhatikan jika anak mengalami gatal dan ruam pada kulit, pembengkakan pada wajah, lidah, atau tenggorokan, pusing, dan kesulitan bernapas. Semua itu adalah reaksi yang ditunjukkan jika anak memiliki alergi dengan obat tersebut.

    2. Ibuprofen

    obat sakit gigi                                                                      Sumber: Drug Free
    Sama seperti acetaminophen, ibuprofen juga sering digunakan untuk meredakan nyeri akibat sakit gigi, sakit kepala, dan radang sendi. Obat ini bekerja dengan cara mencegah produksi zat tubuh yang menyebabkan peradangan. Selain nyeri, obat ini juga mampu mengurangi pembengkakan saat sakit gigi.

    Obat ini dapat menimbulkan efek samping, seperti sakit perut, mual dan muntah, diare, konstipasi, pusing dan mengantuk. Jika setelah minum obat, anak menjadi merasa leher kaku atau gangguan pada pendengaran, segera pemeriksaan lebih lanjut ke dokter.

    3. Naproxen

    obat sakit gigi                                       Sumber: Very Well Mind
    Jika tidak ada paracetamol atau ibuprofen, anak boleh diberikan naproxen. Obat ini dapat mengurangi rasa sakit dan pembengkakan akibat sakit gigi.

    Cara kerja obat ini sama dengan ibuprofen, yaitu mencegah zat peradangan yang diproduksi oleh tubuh. Efek samping dari obat ini adalah kram perut, mual, mengantuk, pusing dan nyeri pada ulu hati.



    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini